Pengrajin Meubel Kayu Jati

Usaha mebel  merupakan usaha yang cukup menjanjikan,  selain untuk perabotan rumah, mebel dapat juga sebagai pemercantik  rumah dengan berbagai desain yang cantik dan beragam.  Untuk itu perlu adanya inovasi dalam memulai usaha ini agar dapat laku di pasaran. Dalam memulai usaha mebel perlu adanya persiapan yang matang, mulai dari persiapan modal dan keahlian.

Bapak Mistono merupakan salah satu pegusaha mebel Di Desa kretek yang cukup sukses,  beliau memulai usaha mebel pada tahun 2001. Sebelum membuka usaha mebel sendiri bapak Mistono belajar kepada bapak haji Rahmatulah. Hasil mebel  buatan Bapak Mistono berupa Almari, fuldok, bupet, kursi, dll. Untuk memasarkan furniturenya Bapak Mistono  hanya melalui mulut ke mulut tanpa promosi dengan media sosial. Namun meskipun begitu usaha Bapak Mistono terbilang sukses,  dan selalu mendapat pesanan dari pembeli diluar Desa Kretek. Dalam 1 bulan terkadang pesanan mencapai 8 barang.

Harga jual furniturenya berkisar 3-5 juta rupiah. Pembuatan mebel didesain sendiri dan dipahat dengan alat sederhana. Untuk bahan pembuatan furniture sendiri beliau mendapat dari luar Desa Krete. Kebanyakan para pemesan furniture meminta kayu jati sebagai bahannya. Sehingga kualitas dari furniture itu sangat kuat dan tahan untuk beberapa tahun.

Bapak Mistono juga pernah mendapat bantuan dari pemerintah untun mengembangkan usahanya. Dan Bapak Mistono berharap dengan adanya usaha mebel ini dapat membantu mengurangi pengangguran terutama yang ada di Desa Kretek sendiri.

Hasil Furniture  pengrajin Desa Kretek ( isi foto2 perabotan buatan bapak mistono )

 

 

 

 

Alamat pemesanan : Dusun krocok olo,Desa Kretek, kecamatan taman krocok.

Cp : 082332584344

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas